FENGSHUI: Prediksi Kondisi Ekonomi dan Politik di Tahun Ayam Api

0

Disetiap pergantian tahun, setiap orang selalu memiliki harapan dan menginginkan hal yang terbaik dalam hidupnya, diantaranya adalah soal keuangan dan bisnis, termasuk pada pergantian tahun baru China atau yang lebih dikenal dengan Imlek (Sin Cia).

Memasuki tahun Ayam Api ini, bagaimana prediksi kondisi ekonomi dan politik di tanah air menurut Fengshui?..

Menurut pakar fengshui Budiyono Tantrayoga seperti dikutip dari jawapos.com, tahun Ayam Api akan membawa keteduhan pada situasi politik yang ingar bingar selama tahun Monyet Api. Artinya, hal-hal yang berpotensi menimbulkan amuk masa, amarah dan anarkisme tidak sekuat tahun sebelumnya.

Kalaupun ada, sifatnya hanya letupan api yang tidak membuat logam rusak. Unsur logam yang dimaksud adalah pemerintah, militer dan ekonomi.

Tahun Ayam Api juga ditandai dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Banyak sektor usaha yang berkembang pada tahun Ayam Api. Secara global, elemen pada tahun Ayam Api bakal lebih baik jika dibandingkan tahun Monyet Api.

Menurut Suhu Tan, sektor otomotif lebih baik bila dibandingkan tahun lalu. Pada tahun Ayam Api, pembelian mobil kelas bawah, akan cukup bagus mengikuti pertumbuhan pasar mobil mewah yang pada tahun Monyet Api tumbuh bagus.

Elemen baik juga terlihat di sektor perbankan. Dinamika pergerakan uang bakal baik, mungkin karena keberhasilan program amnesty pajak pada tahun Monyet Api.

Namun, sektor properti diperkirakan belum tumbuh terlalu baik. Terutama proyek-proyek properti yang digarap pengembang kelas menengah ke bawah. Omset pembangunan yang dikerjakan pengembang yang hanya memiliki unit sedikit terlihat agak seret.

Mendung juga diprediksi terjadi di sektor pertambangan dan perkebunan. Meski ada sejumlah komoditas yang terangkat elemen api seperti batu bara dan pertambangan logam, sektor perkebunan yang elemen tanahnya besar justru diperkirakan kembali seret. Dikarenakan harga karet dan sawit cenderung melemah dan tidak bagus.

Begitulah prediksi kondisi ekonomi juga politik di tanah air pada tahun Ayam Api ini. Pertumbuhan ekonomi di sektor usaha otomotif diprediksi akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Ini tentu akan berdampak positif juga terhadap pertumbuhan dan peningkatan lini bisnis pembiayaan, khususnya pembiayaan atau kredit otomotif.

Pembiayaan Konsumen atau Consumer FinanceBaca juga: Pembiayaan Konsumen atau Consumer Finance

About Author

Founder Kreditpedia | Financial Services Professional.. Read more

Leave A Reply

error: Content is protected !!